Setelah bertahun-tahun gue di Asgard, akhirnya gue pindah ke kostan lain, Kostan Alhikam. Berbeda dengan kostan biasa, kostan ini berisi hufadz (para penjaga/penghafal) Quran. Bukan, gue bukan hafidz, gue ada di sana atas rekomendasi kakak kelas gue (semoga Tuhan mengampuninnya). Kostan ini sendiri masih baru, penghuninya pun masih 5 orang termasuk gue.

Tapi ada yang aneh dari anak kosan ini, tidak ada satupun dari mereka yang punya – jangankan istri, cewek pun nggak. Gue dan penghuni kosan lain yakin bahwa kosan ini telah dikutuk. Keyakinan ini berdasar pada bukti-bukti yang ada. Berikut adalah daftar penghuni kostan ini beserta bukti terkutuknya kostan ini.

Pertama, sebut saja teman gue ini Imam. Sejak dalam kandungan, Imam tidak pernah pacaran. Dan saat dia kuliah dan ngekost disini, dia mulai deket dengan seorang cewek. Menurut gue sih, ga cakep-cakep banget, tapi kayaknya Imam udah ngebet banget sama tuh cewek. Si ceweknya pun seperti memberi harapan. Namun takdir berkata lain, jokowi telah menjadi presiden, saat Imam nembak cewek tersebut, pupus sudah semua harapannya. Bagi Imam, dunia terlihat begitu tidak berarti bak ocehan para birokrat.

Ke dua, teman gue yang lain, sebut saja Farid, selalu berkata bahwa dia gak bisa deket sama cewek karena takut membahayakan orang tersebut. Yup, dia adalah Assassin (anggap saja gue percaya itu). Tapi dia juga selalu berkata bahwa dia cewek yang dia suka selalu curhat tentang mantannya. Sebenarnya gue dan teman-teman lain kurang yakin bahwa cewek yang dia ceritakan itu nyata.

Ke tiga, senior gue yang satu ini kayaknya yang paling bener di kostan ini. Sebut saja namanya Kak Aris. Gue tahu dulu beliau pernah suka sama seorang cewek. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini beliau manggil tuh cewek dengan Mba. Kita yakin beliau masuk dalam BrotherZone.

Ke empat, kalau yang ini, sebut saja namanya Sihan, gue ga terlalu yakin dia suka sama cewek.

Kommentare